WA Web – Cara Cepat Menggunakan WhatsApp di PC dan Laptop

WA Web atau WhatsApp Web menggunakan PC atau Laptop sangat membantu untuk menuliskan pesan yang panjang. Bagi seorang penulis Web WA ini juga dapat menjadi salah satu sarana atau alat bantu merekam ide-ide penulisan yang sewaktu-waktu dapat di buka di HP juga.

WA Web sangat membantu bagi mereka yang menggunakan WhatsApp Group untuk melakukan pelatihan-pelatihan online menggunakan platform chating yang paling populer sejagat. Bagi seorang administrator group, Web WA ini sangat membantu.

Mengapa WhatsApp?

WhatsApp adalah sebuah platform messengger atau aplikasi pesan  menggunakan smartphone yang dapat digunakan untuk menuliskan dan mengirim pesan dalam bentuk text, gambar, suara, video dan dokumen. Sebagai pelopor dan inovatif mengikuti perkembangan teknologi terbaru platform WA ini paling banyak digunakan di Indonesia maupun dunia.

Mengapa Menggunakan WA WEB – WhatsApp Web?

Beberapa pertimbangan mengapa WA Web atau WhatsApp web sangat banyak digunakan karena efektifitas beberapa hal di bawah.

  • Masih banyak yang merasa nyaman melakukan pengetikan di PC atau Laptop dibandingkan Smartphone
  • Ketika ingin menuliskan pesan atau opini yang panjang menggunakan WhatsApp
  • Ketika sedang berkerja menggunakan PC atau Laptop dan ingin mengetahui atau membalas pesan yang masuk melalui platform WhatsApp
  • Ketika ingin berbagi dokumen untuk urusan pekerjaan atau personal dengan rekan kerja atau teman.

Cara Menggunakan WA Web – WhatsApp Web

Untuk menggunakan WA Web maka aplikasi whatsapp di smartphone harus aktif dan Anda kemudian mengunakan browser untuk mengakses https://web.whatsapp.com. Tunggu proses loading hingga muncul QR code.

WA WEB

Kemudian buka WhatsApp di smarphone Anda. Klik menu di Kanan atas. Pilih WhatsApp Web dan scan QR Code di layar pc atau laptop. Jika berhasil maka WA Web sudah dapat diakses dan siap digunakan.

Kesimpulan Tentang WhatsApp Web

Perkembangan teknologi telah memungkinkan beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan penulisan yang selama ini menggunakan pc atau laptop telah digantikan oleh smartphone atau tablet. Walaupun demikian untuk melakukan penulisan yang panjang masih tetap nyaman menggunakan PC atau Laptop. Platform WhatsApp seringkali digunakan untuk proses penulisan . WhatsApp yang digunakan melalui PC atau Laptop dapat digunakan menggunakan browser.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *