Tujuh Besar Pertanyaan Untuk Membuat Skenario Film Box Office

skenario Film box officeTujuh besar pertanyaan adalah salah satu langkah dalam proses adaptasi apapun menjadi sebuah skenario film box office yang dibuat oleh Richard Krevolin.

Jawaban dari tujuh besar pertanyaan itu akan berguna dalam membantu menjelaskan dan mendefinisikan cerita.

Tujuh Besar

1. Siapakah tokoh utama Anda? (Anda hanya boleh memilki satu tokoh utama)

Novel bisa diisi oleh banyak tokoh, meskipun film juga bisa dihuni oleh banyak tokoh, pada akhirnya, gaya bercerita film teruama digerakkan oleh satu protagonis saja.

2. Apa yang didambakan atau dibutuhkan oleh tokoh utama Anda? (Apa masalah utama yang dihadapi tokoh utama? Masalahutama dapat merupakan kebutuhan internal dan eksternal)

3. Siapa atau apa yang menghalanginya dari mendapatkan apa yang dia inginkan? (Siapa atau apa yang terlhat sebagai antagonis atau yang benar-benar telihat antagonis)

4. Bagaimana pada akhirnya tokoh utama berhasil mencapai apa yang dia cita-citakan dengan cara yang luar biasa, menarik dan unik?

5. Apa yang ingin Anda sampaikan dengan mengakhiri cerita seperti ini? (Apa tema cerita Anda dan apakah Anda memiliki unifying device(UFD-unsur-unsur pemadu film))?

6. Bagaimana Anda mengisahkan cerita Anda? (Siapa yang harus mengisahkan cerita itu, jika ada , dan alat naratif apa yang ahendak Anda pakai?)

7. Bagaimana tokoh utama dan tokoh-tokoh pendukung lain mengalami perubahan dalam cerita ini?

Sumber:

How to Adapt Anything to Screenplay, Richard Krevolin, 2003

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *