Tablet Murah Rp 220 Ribu Untuk Dunia Pendidikan

Tablet Murah 200 ribu - Visikata.comSaat ini tablet PC telah banyak digunakan berbagai kalangan, baik dunia bisnis maupun pendidikan. Dalam dunia pendidikan penggunaan Tablet PC ini sangat efektif untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan.  Selain dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang menunjang pendidikan, Tablet PC juga dapat digunakan membaca ebook. Dengan memasukkan buku-buku pelajaran sekolah menjadi ebook maka semua dapat tertatmpung dalam sebuah tablet PC.

Di India, anak-anak sekolah boleh berbersar hati karena pemerintah di sana telah mensubsidi  sebuah perangkat tablet PC   sehingga harganya menjadi USD 23, dengan 1 dollar sekitar Rp 9500 maka jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 220 ribu. Cukup murah bukan.

Spesifikasi tablet murah tersebut yang di India dikenal dengan Aakash 2 atau yang di pasar global lebih dikenal dengan nama UbiSlate 7Ci, ditenagai prosesor Cortex A8 berkecepatan 1 GHz, 512MB RAM, internal memory 4 GB, layar 7 inch kapasitif dengan resolusi 800×480, slot micro SD berkapasitas maksimal 32 GB, sebuah kamera depan dan kekuatan baterai yang diklaim mapu bertahan hingga 4 jam.  Dan tablet yang cukup mumpuni untuk dunia pendidikan ini telah dibekali OS Abdroid Ice Cream Sandwich.

Sayangnya, tablet murah seharga 200 ribu-an rupiah itu hanya ada di India, bagaimana dengan Indonesia. Seharusnya jika pemerintah berkomitmen tidak akan sulit mewujudkannya,  apalagi pendidikan cukup besar mendapat porsi APBN.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *