Profesionalitas Personal Blog

Saat ini memiliki sebuah personal blog adalah lumrah , sepertinya halnya memiliki account facebook dan  twitter.

wpblogmultiplyPersonal blog yang ada di Indonesia  secara umum hanya menggunakan 3 penyedia layanan  blog  yaitu : wordpress, blogspot dan multiply.  Dalam perkembangannya, blog tidak lagi  sekedar menjadi media online untuk  mempublikasikan tulisan  mengenai  ungkapan pengalaman pribadi  sebagai pengganti diary tapi telah berkembang menjadi sumber rujukan berita , rujukan pengetahuan, sebagai media diskusi, media pembelajaran, media marketing dan transaksi e-commerce.

Perkembangan penggunaan blog karena di dukung oleh updated teknologi  terus menerus dari penyedia layanan blog  dengan menyempurnakan dan menambahkan fitur-fitur baru.. Bagi pengguna yang lebih mahir bahkan dapat mengubah tampilan dan fitur-fiturnya menjadi setara dengan website-website milik perusahaan besar. Dengan demikian  jika  semakin banyak personal blog yang dikelola secara professional baik aspek konten , fitur dan tampilan  maka akan sulit membedakan sebuah personal blog professional dengan situs sebuah perusahaan besar.

Situs-situs perusahaan dan pemerintah di Indonesia cukup banyak yang belum dikelola secara professional dan konsisten untuk secara periodik mengupdate kontennya , juga fitur-fiturnya. Jika hal ini terus berlangsung maka website perusahaan dan pemerintah  akan ketinggalan dari berbagai aspek  di banding personal blog yang di kelola secara professional.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *