Perbandingan Paket Internet Unlimited CDMA

Banyaknya operator seluler yang menawarkan paket internet unlimited saat ini tentu menjadi pilihan yang menguntungkan bagi para penggunanya walaupun kadang juga membingungkan.

Visikata Online  mencoba memberi gambaran yang memadai tentang  perbandingan paket atau tarif internet unlimited CDMA tsb. Semoga informasi ini bermanfaat bagi siswa yang sedang belajar secara online di sekolah online visikata.

Berikut ini pererbandingan paket internet unlimited termurah dari seluruh operator seluler CDMA di Indonesia, yaitu:

Paket Unlimited Bulanan
Smart Flexi Bakri Starone Mobile-8
Tarif Termurah Bulanan 45.000 50.000 80.000 45.000 50.000
Download 153.6 Kbps
Upload 128 Kbps 153 Kbps 200 Kbps 153 Kbps 153 Kbps
Technology EVDO CDMA1x EVDO CDMA1x EVDO

Dari tabel perbandingan tarif internet Unlimited yang termurah adalah operator Smart dan Startone (Indosat). Lalu menyusul Flexi dan Mobile-8. Dengan bergabungannya smart dan mobile-8 menjadi smartfren maka jangkauan pelayanan gabungan kedua operator tersebut menjadi lebih luas walau tentu masih kalah dari flexi.

Kecepatan dari teknologi EVDO  yaitu download mencapai 3,1 Mbps dan upload 1,8 Mbps jauh lebih tinggi dari CDMA1x  yang hanya 153 Kbps. Tetapi dalam paket termurah semua dalam kisaran download dan upload yang setara.

Sebagai acuan, disini hanya informasi berupa kecepatan dan tarif yang ditawarkan. Sedangkan kecepatan riil di lapangan tergantung lokasi pengguna.

3 thoughts on “Perbandingan Paket Internet Unlimited CDMA”

  1. Sejauh pengalaman saya menggunakan StarOne, Kalo Starone sering DC sendiri. Bahkan kalo pulsa udah tinggal 3000, setiap 1MB connected pasti DC. Jadi, kalo kita hobi download hal itu sangat mengganggu !! Kalau pake Flexi, Flexi buat browsing kadang lemotttt bgt tapi buat download lumayan stabil di kisaran 15Kbps. Sekarang, Flexi ada program yang FlexiNet Sekolahan. Kita cukup mendaftar ke Plasa Telkom dgn membawa foto copy kartu pelajar. Tarif nya cuma 35rb/bln !!!

    Reply

Leave a Comment