Mendapatkan Penghasilan Dari Profesional Blogging

Dalam acara Kopdar Blogger Nusantara sebuah kegiatan yang cukup diminati para peserta adalah  pelatihan bertema “Blogpreneur” di gedung Lembaga Administrasi Negara Antang, Makassar yang telah diadakan tepat pada hari pahlawan 10 November 2012 lalu. Pelatihan ini  membahas bagaimana menghasilkan rupiah dari blogging.

Trainer utama dari “Blogpreneur” adalah Asri Tadda, blogger profesional dari Makassar, yang juga Direktur Utama PT AstaMedia Group.

Menurut Ari, mereka ingin belajar menjadi blogger profesional, yang tak hanya menulis di blog untuk kesenangan, tapi juga untuk bisnis. Tambahnya pula, “Memang, banyak orang yang menekuni kegiatan blogging sekadar untuk menyalurkan kesenangan menulis. Tapi, bagi mereka yang ingin serius di bidang ini, blog ternyata bisa menjadi pilihan profesi yang menjanjikan profit tidak sedikit. Penghasilan yang bisa diperoleh seorang blogger bisa sampai puluhan juta rupiah per bulan. Bahkan, untuk seorang yang aktif melakukan update di blog, penghasilan yang bisa diperoleh bahkan hingga ratusan juta rupiah. Asalkan artikelnya benar-benar menarik dan memang banyak dicari orang,”

Sebuah perusahaan bisa menawarkan iklan ke blog kita dengan melihat jumlah kunjungan pembaca ke blog tersebut. Jumlah pembaca bisa diketahui dari data yang tersimpan di mesin pencari, seperti Google. Artinya segala sesuatunya sangat transparan dan terbuka.

Selain rajin meng-update, kita mesti pandai-pandai melihat tren blog, termasuk melihat jenis artikel apa yang paling banyak dicari oleh pengunjung.

Blogger yang serius sebaiknya mengisi satu blog miliknya dengan satu tema saja, untuk memudahkan pembaca. Jika ingin menulis dengan tema berbeda, blogger bisa membuat blog lebih dari satu dan berfokus pada tema tersebut.

Sebagai seoang yang telah cukup lama menggeluti dunia blog, maka Asri telah mendapatkan banyak manfaatnya. Menurut Asri,  jumlah blog yang dikelolanya saat ini mencapai 1.000 alamat. Agar tidak kerepotan mengelola dan melakukan update, dia merekrut karyawan yang bertugas memperbarui artikel. Dari semua blog yang dikelola Asri, omzet yang diperolehnya juga lumayan. Dalam sebulan, omzetnya di atas seratus juta.

Sumber: TempoNews

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *