Membuat Toko Online Berbasis WordPress

Toko Online Berbasis WodrpressMembangun usaha sendiri dan mengerjakan dari rumah telah menjadi trend bagi ibu-ibu rumah tangga atau para netpreneur. Memilki toko online adalah salah satu upaya paling signifikan agar usaha atau bisnis online semakin berkembang dan mudah di kelola.

Beberapa kelebihan bisnis online yang menjadi magnet bagi banyak orang:

Modal yang relatif kecil.
Untuk membangun bisnis online maka dapat dimulai dalam skala mikro bisnis. Artinya setiap orang berpeluang menjadi pengusaha tanpa dibatasi kendala lokasi di mana dia berada. Biaya yang terbesar untuk membangun bisnis online adalah dalam penyiapan produknya dan membangun web penjualan online atau toko online. Kedua hal tsbpun dapat diminimalkan. Untuk membangun produk , dengan asumsi anda ahli di produk yang akan anda jual maka dapat meminimalkan biayanya. Sedangkan untuk membangun toko online dapat diminimalkan dengan tersedianya open source untuk mengembangkannya. Mikrobisnis.com pun melayani pembuatan toko onine dengan biaya yang tidak terlalu besar.

Pasar yang tidak terbatas.
Pasar yang dapat dituju dalam bisnis online adalah skala global. Membuat produk yang dapat diterima secara global  menjadi salah satu aspek yang harus dipertimbangkan ketika akan memulai bisnis online ini.

Biaya operasional yang rendah.
Salah satu keuntungan bisnis online adalah anda tidak harus menyewa kantor atau toko untuk membangun bisnis anda. Pembuatan toko online jauh lebih kecil dari pada menyewa sebuah bangunan untuk toko. Toko online anda tidak perlu dijaga dan layanan terhadap pembeli dapat di otomatisasi dengan penambahan fitur pada toko online anda.

Transaksi 24 Jam
Dengan toko online maka pengunjung dapat melakukan proses pembelian kapan saja mereka menginginkan. Pengunjung dapat juga seolah-olah merasa dilayani karena ditunjang oleh sistem otomatisasi toko online tsb. Sehingga tanpa penjaga, toko online dapat beroperasi dan bertransaksi 24 jam.

Memiliki sistem pembayaran di muka.
Sistem pembayaran yang dimuka yang telah menjadi standar dari bisnis online sangat mengurangi resiko dari pelaku bisnis online..

Kemudahan dalam sistem pembayaran.
Telah tersedia internet Banking dari sebagian besar bank besar di Indonesia sehingga dapat memonitor transaksi local dengan mudah, untuk transaksi global juga dapat menggunakan paypal yang telah diterima oleh sebagian besar bank besar di Indonesia.
Di tunjang dengan otomatisasi metoda pembayaran maka pengelolaan pembayaran menjadi efesien sehingga mengurangi biaya.

Sistem promosi yang Mudah dan murah.
Promosi secara online lewat milis-milis dan forum diskusi praktis hanya membutuhkan kemampuan anda dalam menulis materi promosi yang menjual dan biaya akses internet.

Akses internet yang semakin murah.
Trend yang akan muncul di Indonesia adalah akses internet yang akan semakin murah dan tersedia merata ke seluruh Indonesia. Untuk menghemat biaya akses internet anda dapat memilih provider yang menyediakan akses internet unlimited dengan biaya yang murah. Ada sebuah provider yang menyediakan akses unlimited dengan 50 ribu perbulan walaupun secara umum adalah 100 ribu perbulan. Walaupun anda juga dapat memilih akses bukan unlimited jika kebutuhan anda untuk akes internet tidak terlalu besar.

Dukungan utama terhadap bisnis online adalah adanya sistem pengiriman produk yang profesional.
Resiko yang dihadapi pebisnis online adalah ketika ada masalah dengan delivery produk kepada pembeli sehingga akan menjadi kebutuhan utama untuk bermitra dengan perusahaan yang memiliki sistem pengiriman produk yang professional. Mengabaikan hal ini akan menjadi boomerang bagi pebisnis online. Jika kebaikan dapat menyebar dengan cepat di dunia online maka keburukan atau layanan yang tidak memuaskan dari sebuah bisnis online juga dengan mudah menyebar. Sehingga hal yang patut diperhatikan dalam bisnis online adalah jangan sekali-kali berbuat kesalahan di bisnis online yang merugikan pembeli.

Dapat dikatakan bahwa bahwa bisnis online adalah bisnis yang ‘low cost high impact’ Hal ini berarti bisnis online ini Dengan  dapat dilakukan oleh semua orang maka  mereka yang memulai lebih dulu dan memiliki kreatifitas dalam membangun produk maupun promosi akan menjadi unggul dalam bisnis online ini. (mikrobisnis.com)

Visikata Online ingin memberi kontribusi dengan mengembangkan pelatihan online membangun toko online berbasis wordpress. Membuat toko online berbasis wordpress akan membuat toko online anda disinergikan dengan kelebihan dari wordpress.

Kurikulum:

Standar: Membuat Toko Online Berbasis WordPress (Waktu : 5 Minggu, Biaya : Rp 990.000)

Toko Online berbasis wordpress selain dapat digunakan menjual produk-produk seperti buku, pakaian, mainan, dll dapat juga digunakan untuk menjual produk-produk digital seperti ebook, mp3, video, dll.

Pelatihan Online ini bersifat privat artinya satu siswa satu mentor atau pengajar. Di akhir pelatihan para siswa dijamin telah memiliku sebuah toko online dengan alamat website yang dipilih sendiri.  Bagi yang tinggal di Jakarta dapat dilakukan pertemuan dengan pengajar jika dibutuhkan. Sebagai contoh sebuah Online Wrapstore.

(Biaya  sudah termasuk nama domain dan hosting selama 1 Tahun)

Pengajar : Tim Teknologi Visikata

Karena bersifat privat kelas dapat dimulai 1 minggu setelah proses administrasi selesai.  Segera daftar!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *