Lomba Puisi ‘Haiku’ NASA untuk Perjalanan ke Mars

Lomba Puisi Haiku NASAMarsNASA mengundang publik untuk menulis puisi yang akan diikutsertakan dalam perjalanan pesawat ruang angkasa MAVEN. NASA inginkan publik menulis puisi haiku yang singkat.

Haiku sendiri adalah bentuk tulisan yang berasal dari Jepang dan biasanya terdiri dari tiga baris dan sekitar 17 suku kata. Dan tiga puisi terbaik akan berakhir di Mars.

Puisi dan nama penulisĀ  akan disatukan ke dalam sebuah DVD untuk ikut dalam perjalanan perjalanan pesawat Mars Atmosphere and Volatile Evolution (MAVEN) ke ruang angkasa. Dan peluncuran DVD dijadwalkan pada bulan November.

Dan orang-orang yang mengirimkan nama mereka untuk DVD kemudian akan mendapatkan sertifikat penghargaan untuk merekam keterlibatan mereka. Sedangkan batas waktu pengiriman nama dan puisi adalah 1 Juli mendatang.

Pengiriman puisi paling lambat 1 Juli 2013. Pemberian suara untuk tiga pesan terbaik dimulai pada 15 Juli, dan pemenang diumumkan pada 8 Agustus. Sedangkan misi perjalanan MAVEN sendiri diharapkan dapat lepas landas pada akhir 2013.

Sumber : Tempo.co

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *