Lomba Menulis Novel DKJ 2010

Untuk merangsang dan meningkatkan kreativitas pengarang Indonesia dalam penulisan novel, Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menyelenggarakan Sayembara Menulis Novel.

Lewat sayembara ini, DKJ berharap lahirnya novel-novel terbaik, baik dari pengarang Indonesia yang sudah punya nama maupun pemula, yang memperlihatkan kebaruan dalam bentuk dan isi.

Adapun persyaratannya sebagai berikut,

Ketentuan Umum

Peserta adalah warga negara Indonesia (dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk atau bukti identitas lainnya), peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah, naskah belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, baik sebagian maupun seluruhnya, naskah tidak sedang diikutkan dalam sayembara serupa, naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik, tema bebas, naskah adalah karya asli, bukan saduran, bukan jiplakan (sebagian atau seluruhnya).

Ketentuan Khusus

Panjang naskah minimal 150 halaman kuarto, 1,5 spasi, Times New Roman 12, peserta menyertakan biodata dan alamat lengkap dalam lembar tersendiri, di luar naskah.

Kemudian, empat salinan naskah yang diketik dan dijilid dikirim ke Panitia Sayembara Menulis Novel DKJ 2010 Dewan Kesenian Jakarta Jalan Cikini Raya 73.

Adapun dewan juri dalam sayembara ini, yakni Agung Ayu, Anton Kurnia, dan A.S. Laksana. Semua naskah harus sudah sampai ke panitia paling lambat 30 September 2010.

Para Pemenang akan diumumkan dalam Malam Anugerah Sayembara Menulis Novel DKJ 2010 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada pertengahan Januari 2011.

Pemenang utama  akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 20.000.000 dan empat pemenang unggulan, masing-masing berhak memperoleh Rp.  7.500.000.

Sumber: Vivanews

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *