Lomba Menulis Cerpen – ASEAN Young Writers Award

Lomba Menulis Cerpen ASEAN 2014Lomba Menulis Cerpen ASEAN Young Writers Award berlangsung dari tanggal 1 Mei hingga 30 Juni 2014. Lomba Menulis ini juga di dukung oleh SEA Write Award.

Latar belakang Lomba Menulis Cerpen atau Short Story

Untuk mendukung pertumbuhan, keberagaman dan kekayaan sastra di kawasan ASEAN , tahun ini SEA Write Award, seluruh jaringan SEA Write, berbagai universitas dan lembaga menyelenggarakan sebuah penghargaan sastra untuk para penulis muda negara-negara Asia Tenggara.

Persyaratan Peserta Lomba Menulis

Calon harus pemuda/pemudi dengan usia 15-24 tahun (sesuai kriteria yang ditetapkan oleh UNESCO) pada tanggal pengiriman karya yang diajukan untuk kompetisi.
Seorang calon harus warga negara dari negara-negara anggota ASEAN: Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
Calon harus seorang penulis yang berkualitas  untuk cerpen (cerita pendek) dalam bahasa nasional dan / atau bahasa Inggris.

Kriteria pemilihan Lomba Menulis Cerpen atau Short Story

Kriteria yang sama diterapkan di seluruh wilayah ASEAN:

1)Karya yang dikirim harus dalam bentuk cerita pendek (tidak lebih dari 3.000 kata atau 10 halaman A4), ditulis dalam bahasa nasional dan / atau bahasa Inggris.
2) Karya harus kerja kandidat sendiri, yang berisi konten konstruktif.
3) Karya tersebut harus merupakan karya asli oleh penulis, bukan terjemahan atau adaptasi dari pekerjaan sebelumnya. Dalam kasus pelanggaran hak cipta, calon tersebut harus didiskualifikasi dan bertanggung jawab atas kewajiban.
4) Karya belum pernah diajukan untuk, atau menang, kompetisi apapun.
5) Kontestan dapat mengajukan cerita pendek dalam bahasa nasional maupun bahasa Inggris, dengan ketentuan bahwa mereka adalah bagian yang berbeda dari menulis dan konten yang berbeda.
6) Panitia berhak untuk mempublikasikan dan mempromosikan karya-karya yang diajukan.
7) Keputusan Komite Penilai(Juri) adalah final.

Pengiriman Karya

1) Permohonan harus diajukan dari 1 Mei-30 Juni 2014.
2) Permohonan harus diajukan dalam 1 hard copy dan as file Microsoft Word (. Doc) dan Portable Document File Format (. Pdf) direkam dalam CD atau DVD bersama dengan Formulir Aplikasi diisi dan salinan resmi dari kartu identifikasi kontestan .
3) Permohonan harus disampaikan melalui pos atau secara langsung ke: Office of the ASEAN Young Writers Award Secretariat, 23/15 Soi Ruamruedee, Ploenchit Road, Lumpini, Pathumwan, Bangkok 10300.

Hadiah dan Penghargaan

1) Sebuah hadiah uang tunai sebesar 1.000 USD (Dua hadiah untuk masing-masing negara, satu untuk masing-masing kitab menang dalam bahasa nasional dan bahasa Inggris)
2) Dua penerima beasiswa dari masing-masing negara akan melakukan perjalanan ke Bangkok untuk pemberian upacara dan mewakili negara mereka di semua acara ASEAN (Penghargaan perjalanan).
3) Pemenang dari Thailand akan menghadiri perjalanan sosialisasi kepada Sekretariat ASEAN di Jakarta, Indonesia.
4) Karya-karya pemenang akan diterbitkan dan dipromosikan melalui saluran media

Informasi selengkapnya dan Download Aplikasi Peserta Lomba Menulis Cerita Pendek melalui www.aseanyoungwriters.com

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *