Pembelajaran

Seluruh kegiatan belajar-mengajar di sekolah online visikata.com berlangsung secara online menggunakan  internet. Berikut adalah 3 (tiga) kegiatan utama yang tersedia dalam kegiatan belajar di visikata.

1. Belajar Mandiri

Setiap siswa dapat belajar secara mandiri. Modul dan materi-materi lain sudah tersedia di Ruang Kelas. Anda dapat mendownload dan mempelajarinya setiap saat dan dimana saja Anda membutuhkan.

2. Berlatih

Setelah mempelajari modul-modul pelatihan yang diberikan oleh mentor. Jika kurang jelas anda dapat bertanya kepada mentor melalui milis. Dengan sistem ini maka selain mentor tentu teman-teman seangkatan Anda  juga dapat menjawab. Kemudian secara periodik mentor akan memberi tugas kepada Anda.

Pada Penugasan, Mentor memberikan Pekerjaan Rumah (PR) pada Anda berupa tugas untuk membuat tulisan tertentu. Anda menyerahkan hasilnya sesuai dengan deadline yang ditetapkan. Mentor akan menilai tugas Anda. Bila ia merasa ada bagian-bagian pada naskah PR Anda yang perlu diperbaiki, ia akan menyuruh Anda untuk memperbaikinya.  Semua penugasan oleh mentor dan pengerjaan naskahnya oleh siswa, berlangsung lewat sebuah sistem online

3. Evaluasi

Selama Belajar Online berlangsung, Anda dapat mengirim karya Anda kepada mentor Anda untuk evaluasi dan dikritisi. Karya Anda akan dikomentari, diberi saran revisi, sehingga Anda bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih berkualitas. Semua pengiriman bedah karya oleh siswa dan pembahasan oleh mentor, berlangsung lewat sebuah sistem online.

Kegiatan Pendukung.

Selain 3 kegiatan utama yang prinsipnya adalah kegiatan belajar mandiri maka terdapat 2(dua) kegiatan pendukung yaitu :

1. Konferensi Online.

Jika Anda merasa membutuhkan interaksi langsung dengan mentor maka Anda dapat memanfaatkan konferensi online ini untuk bertanya secara langsung melalui chating berame-rame ini. Pada konferensi online ini, Anda dapat meminta Mentor untuk memberikan penjelasan lebih detil mengenai modul atau materi belajar yang telah Anda baca. Juga dapat berkonsultasi mengenai masalah-masalah yang Anda hadapi sesuai kelas penulisan yang anda ikuti.

2. Praktek Menulis.

Visikata.com menyediakan sebuah blog di mana Anda dapat praktek menulis langsung yang tentunya dapat di baca oleh publik. Kami juga sudah menyiapkan beberapa portal atau bekerja sama dengan beberapa portal yang sudah ada yang dapat anda gunakan untuk praktek menulis.