Kisah Hidup Danielle Steel Seorang Penulis Best Seller

Danielle Steel merupakan seorang penulis best seller kelas dunia dengan penghasilan ratusan juga dollar. Pada waktu kecil ia ingin menjadi biarawati, tetapi semua berubah ketika ia menikah pada usia 17 tahun dan pada usia 19 tahun ia mulai menulis.

Danielle Steel telah menulis sebanyak 88 Novel dan 17 buku termasuk buku khusus tentang Traina. “Saya menulis satu buku selama 2,5 tahun. Tetapi biasanya saya mengarang empat hingga lima buku sekaligus. Saya masih menggunakan mesin ketik buatan tahun 1946, yang sangat saya sukai, tetapi saya berkomunikasi dengan anak-anak melalui email. Mereka membawa saya ke abad 21.” tutur Steel.

Rutinitas kerja Steel mengagumkan. Ia bekerja 20-21 jam perhari. Tidur selama 3 jam untuk kemudian bekerja lagi selama 22 jam hingga keesokannya harinya. Hal ini berlangsung selama 1 bulan. [Saya juga mengenal penulis Indonesia yang produktif penulis juga memiliki ritme kerja seperti Danielle Steel]. Tentang jadwal kerja, ia menuturkan kebiasaanya :” Yang diawali denga naskah awal untuk setiap bukunya. Setelah rangka cerita disusun, ia kemudian berhenti dan melanjutkan menulis novel tersebut dalam musim dingin. Sesudah selesai saya beristirahat selama beberapa tahun.” tutur Steel lebih lanjut :”Ide cerita datang dari langit, atau berasal dari kejadian yang dialaminya. Kemudian saya aplikasikan dengan tokoh novel yang saya kerjakan.”

Sumber : Jakarta Post, edisi 28 februari 2008, tulisan Michele Nichols

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *