Glory Gracia Christabelle

foto-glory

Glory Gracia Christabelle berprofesi sebagi  seorang psikolog, penulis fiksi anak & pendongeng. Pendidikan terakhirnya adalah Magister Profesi Psikologi Pendidikan (S2) dari   Universitas Indonesia. Karya-karyanya sebagai penulis telah tersebar di beberapa majalah anak dan buku-buku cerita anak dan novel remaja. Dongeng-dongengnya diterbitkan oleh Majalah Bobo, Bee Magazines, Majalah Girls, dan Majalah Bravo.  Lalu buku cerita serial anak  “Dunia Ajaib” diterbitkan oleh Erlangga For Kids sebanyak 6(enam) serial. Sedangkan cerita Berbirama untuk Balita “Carilah Aku” & “Semut yang Imut” sudah diterbitkan oleh DAR Mizan. Novelnya untuk remaja ke atas “And This Love Goes To… You” telah diterbitkan oleh  Penerbit Gagas Media.

Glory juga kerap berpartisipasi dalam acara-acara mendongeng dan sejak tahun 2003 menjadi salah satu pendongeng tetap di TB Gramedia Matraman. Selain mendongeng, Glory juga mampu menciptakan lagu untuk anak-anak. Karyanya pernah di gunakan untuk DAAI TV

Pada tahun 2002  menjadi salah satu pemenang pada  Honda The Power of Dream Contest 2002 dengan impiannya “Ingin Menjadi Seorang Penulis Fiksi” . Karena aktifitas dan profesinya telah diprofilkan di beberapa media: Majalah Bobo, Majalah Herworld, Tabloid Nova, Majalah Kartini, Trans TV.  Saat ini bekerja  sebagai Training Manager.

Pengalaman Mengajar

2006-2007 :Workshop Menulis Cerita Anak – Kindergarten BPK Penabur sebagai Trainer untuk  Membuat Program dan Mengajar untuk semua Guru TK BPK Penabur terdiri dari 8 batch dengan total peserta 240 orang.

Sept 2005 :Workshop on Reading Habit Development-UIN Jakarta sebagai Trainer untuk membuat Program dan Mengajar untuk guru-guru Madrasah Ibtidaiyah.

June 2005 : Writing Children Books Seminar – Pesta Buku IKAPI Jakarta- Gelora Bung Karno- Senayan sebagai pembicara dan mengejar untuk peserta seminar.

2004:  Achievement Motivation Training – University Kristen Indonesia (UKI) sebagai Training Facilitator untuk  membuat dan mengajar mahasiswa S1 mengenai Motivasi Berprestasi

Pengajar untuk Menulis Fiksi Anak (Indonesia)

9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *