Desain Produk Kreatif

Desain Produk
Desain Produk

Krisis tidak hanya berimbas pada golongan tertentu melainkan bisa terjadi pada semua orang. Baik krisis ekonomi, keuangan sampai tidak adanya semangat untuk melanjutkan hidup. Bagi orang kreatif, krisis adalah peluang untuk mencapai hidup lebih baik.

Peluang untuk memahami apa yang terjadi, apa yang kita miliki dan apa yang bisa kita manfaatkan untuk kesejahteraan diri maupun orang lain. Dari kondisi krisis yang kadang mensyaratkan kekritisan inilah muncul ide unik, ide aneh, ide brilian, ide baru yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya. Ide yang menunggu untuk diwujudkan dalam berbagai bentuk fisiknya secara kreatif. Di Visikata.com, ide tidak hanya berhenti sebagai bayangan melainkan mimpi yang harus segera diwujudkan.

Tujuan       :
Setelah mengikuti sekolah online dengan materi ini diharapkan siswa mampu mengabstraksi ide ke dalam bentuk perencanaan dan membuat perancangan produk kreatif sesuai dengan minat dan kekhasan kerja masing-masing pribadi

Peserta : Berbagai tingkatan pendidikan

Waktu : 8 Minggu (8 Kali Pertemuan Kelas Online (Realtime) dan Konsultasi Tentatif minimal 1 minggu sekali

Pengajar : Wanda Listiani

Sub Materi Produk :

1. Kerajinan
2. Daur Ulang
3. Visual/Grafis
4. Aksesoris/Fashion
5. Pendidikan/Pelatihan

Materi Pengantar: Pengenalan Ruang  Kelas  Onlinetempat interaksi tutorial berlangsung

1. Perhatikan Diri dan Sekitar Anda?
Siswa belajar mengidentifikasi kemampuan dan ketrampilan dengan cara membandingkan dirinya pada fenomena/tren/mode yang terjadi di sekitarnya. Perhatian yang membawa ke berbagai masalah yang memerlukan solusi alternatif pemecahan.

2. Apa yang Anda pikirkan?
Dari sekian banyak persoalan, Siswa belajar menarik beberapa ketertarikan (interest) dan membuat abstraksi ide ke dalam sebuah peta (mapping) ide baik berupa ide bisnis, ide sosial maupun sekedar hobby.

3. Keluarkan Ide Anda Sekarang Juga
Dalam tahapan ini, siswa diharapkan dapat melakukan perencanaan produk kreatif dari ide-ide yang telah dikerucutkan dengan pertimbangan kemungkinan perwujudan dan nilai ekonominya.

4. Perancangan Produk Kreatif Karya Anda
Sesuai dengan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki, siswa melakukan perancangan produk kreatif sesuai minat dan kekhasan kerja masing-masing pribadi.

5. Promosi Penjualan Alternatif
Siswa dikenalkan pada sumber-sumber media promosi online dan offline serta mekanisme untuk mempromosikan produk kreatif mereka.

Mari!
WUJUDKAN IDE, CIPTAKAN PELUANG, RAIH MASA DEPAN

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *