Blog Writing

blogwritingMedia internet di Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam waktu lima tahun terakhir ini. Bersamaan dengan itu, berkembang pula sebuah fenomena baru dalam dunia penulisan, yang disebut blog. Blog merupakan sarana menulis yang dihargai publik, namun sangat mudah untuk digunakan siapa saja. Melalui blog, seseorang dapat menyalurkan opini pribadinya, merebut perhatian massa, berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia, bahkan berdagang secara online.

Meski nampak sederhana, namun untuk menciptakan sebuah blog yang baik diperlukan trik-trik tertentu. Melalui kurikulum ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai dunia penulisan blog, berikut langkah-langkah pembuatan, dan cara mengambil manfaat maksimal dari tulisan yang dibuat. Melalui blog, jalan untuk menjadi seorang penulis terbuka lebar, dan karya tulisan pun dapat tersalur secara luas tanpa batasan geografis.

Siswa Visikata akan dibekali segala pengetahuan yang wajib diketahui untuk menjadi seorang blogger. Di akhir setiap sub tema, siswa akan diberikan tugas dan penilaian individual yang komprehensif.

Sub tema:
– Pengenalan bidang profesi menulis
– Prolog Blog (pengenalan, peranan, kriteria yang baik)
– Pembuatan Blog (persyaratan, langkah-langkah, bahasa)
– Evaluasi dan Studi Kasus Blog

Lama pendidikan: 4 minggu (+1 minggu penyesuaian ruang kelas di awal)
Pengajar : Shirley Wibisono

Kutipan: “Let us discern for ourselves what is right; let us learn together what is good.”

Kelas Baru : 20 April 2010. Silahkan mendaftar melalui Form Online

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *