Belanja Online Dengan Kartu Debit Mandiri

Belanja Online Kartu Debit MandiriDapat dilakukannya belanja online dengan kartu debit mandiri adalah sebuah kabar gembira bagi pengguna transaksi online.

Saat ini  nasabah telah dapat melakukan transaksi online di 160 merchant melalui kartu debit mandiri dan akan bertambah di masa mendatang.

Seperti diberitakan oleh DetikCom:

“Fitur alat pembayaran terbaru ini akan memberikan channel baru untuk kenyamanan bertransaksi dan mendorong peningkatan frekuensi maupun volume transaksi nasabah,” kata Direktur Mikro dan Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi dalam temu wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2013)

Prosesnya, Hery mengaku tidak terlalu sulit. Syarat pertama adalah nasabah Bank Mandiri yang memiliki kartu debet aktif. Nasabah tidak perlu melakukan permintaan aktifasi layanan jika akan melakukan transaksi online (e-Commerce).

Kemudian agar dapat bertransaksi online e-Commerce adalah status kartunya aktif dan nomor handphonenya terdaftar pada sistem bank.

“Syaratnya debit aktif. Harus punya saldo karena gimana bayar kalau nggak ada saldo. Ada no handphone, supaya dimasukan nanti ke registrasinya. Nah nanti akan dikirimkan One time Pasword,” jelasnya.

Ia menambahkan limit transaksi akan bergantung dengan jenis debit yang dimiliki. Seperti platinum, silver dan gold. Hery menyatakan, semakin tinggi limitnya maka semakin besar nilai transaksi.

“Kan ada silver, gold, dan platinum semakin tinggi tinggaknya kan semakin tinggi limitnya maka semakin banyak ruang transaksi, sebutnya.

Selama transaksi, Ia mengaku tidak ada biaya administrasi. Namun secara normal penarikan administrasi akan dilakukan per bulan seperti biasa. “Ada biaya administrasi per bulan yang langsung ditarik bank itu seperti biasa,” ucapnya.

Keamanan transaksi juga terjaga karena sistem bank Mandiri pada situs merchant bersertifikat Visa dan pasword juga dikirimkan untuk satu kali transaksi.

“Transaksi ini juga sangat aman karena dilengkapi oleh Password/Authorization Code yang diterima nasabah berbeda setiap kali transaksi dilakukan, yang dikenal dengan isitilah One Time Password (OTP). Sistem ini menguntungkan nasabah, karena transaksi online tidak mungkin dilakukan oleh orang yang bukan pemilik kartu sehingga melindungi nasabah dari cyber fraud,” pungkasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *