Belajar Menulis di Sekolah Online Visikata

Saat ini terdapat 4 kurikulum dalam bidang penulisan. Masih dikembangkan kurikulum dalam bidang bisnis dan teknologi. Bagi rekan-rekan pengajar yang berminat silahkan mendaftar.

Inilah kurikulum penulisan di Sekolah Online Visikata:

Menulis Sains Populer dengan pengajar Merry Magdalena.

Belajar Menulis Secara Online
Belajar Menulis Secara Online

Merry Magdalena adalah mantan jurnalis desk Teknologi Informasi dan Iptek di Sinar Harapan. Ia sempat memenangkan sejumlah penulisan jurnalistik bidang Iptek, Lingkungan dan TI. Di sela kesibukan sebagai jurnalis, Merry juga masih menekuni hobi menulis buku dan berorganisasi di dunia maya. Ia adalah moderator milis Technomedia yang membernya sejumlah pakar TI, pengamat Iptek, jurnalis, bahkan Menristek dan Menkominfo.  Konsennya terhadap dunia Iptek melahirkan Netsains.com yang dirintisnya bersama teman-teman.

Menulis Fiksi Anak oleh Glory Gracia Christabelle

Glory Gracia Christabelle berprofesi sebagi  seorang psikolog, penulis fiksi anak & pendongeng. Pendidikan terakhirnya adalah Magister Profesi Psikologi Pendidikan (S2) dari   Universitas Indonesia. Karya-karyanya sebagai penulis telah tersebar di beberapa majalah anak dan buku-buku cerita anak dan novel remaja. Dongeng-dongengnya diterbitkan oleh Majalah Bobo, Bee Magazines, Majalah Girls, dan Majalah Bravo.  Lalu buku cerita serial anak  “Dunia Ajaib” diterbitkan oleh Erlangga For Kids sebanyak 6(enam) serial. Sedangkan cerita Berbirama untuk Balita “Carilah Aku” & “Semut yang Imut” sudah diterbitkan oleh DAR Mizan. Novelnya untuk remaja ke atas “And This Love Goes To… You” telah diterbitkan oleh  Penerbit Gagas Media.

Glory juga kerap berpartisipasi dalam acara-acara mendongeng dan sejak tahun 2003 menjadi salah satu pendongeng tetap di TB Gramedia Matraman. Selain mendongeng, Glory juga mampu menciptakan lagu untuk anak-anak. Karyanya pernah di gunakan untuk DAAI TV

Pada tahun 2002  menjadi salah satu pemenang pada  Honda The Power of Dream Contest 2002 dengan impiannya “Ingin Menjadi Seorang Penulis Fiksi” . Karena aktifitas dan profesinya telah diprofilkan di beberapa media: Majalah Bobo, Majalah Herworld, Tabloid Nova, Majalah Kartini, Trans TV.  Saat ini bekerja  sebagai Training Officer di Perusahaan Manufacture & Distribusi Produk Otomotif

Writing Stories For Children by  Mathide May

Mathilde May loves reading and writing, and she loves kids. She started reading Indonesian, Dutch, and English storybooks when she was very young. She still does now. She started writing stories when still in primary school. Everything she sees or hears or feels become stories. Most of her stories are written in English. Besides writing her own storybooks, she also writes regularly for an English Magazine for Children.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *