Anwar Holid

1 comment 1348 views

Anwar Holid memulai karir di dunia penerbitan sebagai proofreader dan asisten editor di penerbit Mizan. Setelah itu bergabung dengan PATTIRO (Pusat Telaah dan Informasi Regional) mengelola media internal, kemudian kembali menjadi editor di penerbit Jalasutra.

Dia mempublikasikan tulisan ke sejumlah media massa, terutama berupa resensi dan esai, antara lain di Republika, Kompas, Matabaca, Gatra, Tempo, Pikiran Rakyat, Madina, dan Bisnis Indonesia.

Di media online dia pernah menjadi kontributor untuk www.mizan.com, www.digibookgallery.com, dan www.goethe.de/forum-buku.

Lewat Internet dia menyebarkan esai, resensi, dan artikel lain, terutama melalui milis, Facebook, dan blog http://halamanganjil.blogspot.com.

Pada 2004 meraih predikat Peresensi Terbaik Mizan.

Dia telah menulis dua buku, yaitu Barack Hussein Obama (Mizania, 2007) dan Seeking Truth Finding Islam (Mizania, 2009).

Kadang-kadang diundang menjadi fasilitator atau instruktur menulis, juga pembicara mengenai dunia perbukuan dan sastra.

Kini bekerja sebagai penyunting, penulis, publisis. Klien antara lain: Mizan, Gramedia Pustaka Utama (GPU), Bentang Pustaka, Kanisius, RedLine Publishing, Matahati, Foris Publishing, KabaMedia, Arvan Pradiansyah, Purnama Salura, Irawati Durban Ardjo.

Tinggal di Bandung sekeluarga bersama Septina Ferniati membesarkan dua anak, berusaha aktif sebagai eksponen TEXTOUR, Rumah Buku, Bandung.

  1. BASIC WRITING | Visikata.Com8 years ago

    […] PENAGAJAR * Anwar Holid […]

Leave a reply "Anwar Holid"