Antologi Cerita Anak : Petualangan di Pulau Manguni

No comment 1042 views

Kelas Menulis Fiksi Anak Yang berlangsung dari bulan April hingga Juni 2009 telah melahirkan sebuah antologi cerita anak dari 4 penulis yang karyanya patut disimak. Terdapat 7 cerita anak yang menggambar dunia imajinasi masing-masing penulis.

Pengantar

Antalogi Visikata

Antalogi Visikata

Isi dunia imajinasi berloncatan di dalam benak para penulis, seolah memberontak, ingin segera dituangkan dalam bentuk tulisan. Para peserta kelas ajaib tak kuasa menghentikan percikan-percikan keajaiban yang segera tertuang lewat jari-jari mereka. Dimulai dari satu kalimat hingga ratusan kata, dan masih berlanjut hingga ribuan kisah. Gembok-gembok yang selama ini menghalangi dunia imajinasi dan dunia nyata sudah terpatahkan. Pintu-pintu yang terkunci kini sudah dibukakan. Tak ada lagi hambatan untuk menulis maupun menuangkan kisah.

Ini hanyalah awal dari jutaan kisah lainnya, yang membawamu terhanyut ke dalam dunia anak-anak yang selama ini kamu rindukan. Berbagai mimpi dicurahkan, dan sudah saatnya serbuk peri membawamu terbang ke dunia imajinasi. Entah bertemu dengan Riuh Rompal di angkasa, atau mengendap-endap di rumah tua. Entah menikmati madu lezat peri Evely, atau menangisi nasib Pandu dari Pulau Manguni. Entah bertualang di Negeri Kew atau bersahabat dengan Meti, atau berlari bersama Angela. Entah apapun pilihanmu, kuharap engkau menikmatinya.

Seluruh karya yang tertuang di dalam antalogi ini adalah hasil karya para murid Sekolah Online Menulis Fiksi Anak Visikata periode April-Juni 2009. Mereka adalah wujud anak-anak hilang yang tersesat di dunia orang dewasa. Dengan berbekal rasa percaya akan keajaiban dan semangat yang membara, mereka bertualang ke Negeri Imajinasi untuk menemukan kembali kekuatan menulis mereka yang ajaib.

Kini mereka telah kembali dengan berbekal sejuta mimpi. Keindahan dunia anak-anak sudah kembali merasuk di dalam diri mereka. Keajaiban dunia imajinasi selamanya tidak akan terlupakan. Meskipun kini mereka tetaplah orang dewasa, namun hati mereka tetap terhubung akan indahnya dunia anak-anak. Untuk selanjutnya...

Inilah kisah-kisah dari para penulis tersebut :

  • Kisah dari Negeri Madu oleh Haya Aliya Zaki
  • Suara Aneh dari Rumah Tua oleh Haya Aliya Zaki
  • Petualangan di Pulau Manguni oleh Mia Siregar
  • Rose si Naga Kecil Merah Jambu oleh Mia Siregar
  • Hari Istimewa Meti oleh Unita Werdi
  • Bertualang di Kota Kew oleh Unita Werdi
  • Angela dan Petualangan Kecilnya oleh Yossi

Selamat menikmati!

Salam Menulis,

Glory Gracia Christabelle

Catatan:

  • Antologi ini hanya dibagikan kepada penulis yang namanya tercantum dalam antologi dalam bentuk digital.
  • Angela dan Petualangan kecilnya telah diterbitkan sebagai cerpen dalam jurnal perempuan 2010. Begitu pula kedua karya Haya Aliya Zaki akan segera diterbitkan oleh sebuah penerbit sehingga tidak lagi menjadi bagian dari antologi.

Keyword yang digunakan pengunjung:

cerita petualangan, cerpen petualangan, cerita petualangan anak-anak, cerita anak petualangan, cerita petualangan anak

Leave a reply "Antologi Cerita Anak : Petualangan di Pulau Manguni"